12.3.12

Compatibility On Last.Fm

Pertanyaan awalan di paragraf ini adalah 'Low - Medium - High - Super High = Penting?'. Saya rasa last fm adalah jejaring sosial untuk saling sharing musik yang disuka. Bukan ajang penyamaan compatibility.

Saya di sini bukan nyolot atau semacamnya, hanya menyayangkan.Menyayangkan bagi mereka yang memiliki akun last fm hanya untuk ajang penyamaan compatibility. Bagi mereka yang sudah mengerti & menyenangi musik meskipun 'newbie' di last fm, nampaknya kurang peduli dengan compatibility.

Itu menurut pandangan saya dan sudah meninjau sendiri, tapi mungkin beberapa pandangan pasti ada yang berbeda juga. Mungkin di satu sisi, saya pun harus menghargai 'newbie' yang mengikuti 'mainstream' last fm.

Kadang saya merasa 'ngenes' juga pada 'newbie' yang kesal gara-gara mungkin pandangan saya terlalu 'minoritas/independent' pada istilah perbandingan compatibility. Dan di posisi itu pun saya harus memaklumi pada kalangan mayoritas yang 'mainstream' akan masalah compatibility.

Memaklumi dan sebaiknya meremove. Itu pilihan saya, jika sudah annoying. Yah, intinya sih permasalahan perbedaan pendapat selalu menjadi topik utama dalam permasalahan jejaring sosial. Semoga dengan adanya hal tersebut, pandangan kita bisa lebih luas akan pemakaian jejaring sosial, terutama media sosial seperti lastfm.

Ini salah satu pendapat dari beberapa teman last.fm saya :)

"Justru makin low makin menarik, \m/ Dengan menjadi low, kemungkinan denger musik baru jadi gede dengan mencuri librarynya :p " - Rio Wijaya

"Peduli amat soal compatibility toh selera musik orang beda-beda, that's why kita bisa sharing tentang selera musik masing-masing :) " - Fadhillah Dzikri

"Sometimes you don't listen to music, you just want to label yourself as this or that... "
- Mohamad Sigit

"Lagian apalah gunanya socnet kalo bukan buat sharing yang tadinya perbedaan jadi kesamaan?" - Rizky Nanda

5 comments:

  1. Ada user last.fm yang senang merasa akrab dengan user lain karena kesamaan musik favorit, ada juga user yang senang mencari musik baru dengan mempelajari library orang lain yang terlihat asing. Yang penting have fun.

    ReplyDelete
  2. thanks for following my last.fm
    good post, gue juga kurang suka sama urusan compatibility itu. ternyata bukan gue doang yg ngerasa gitu, haha.

    ReplyDelete