1.5.11

VERT DUMM PIADA

Saya tidak akan menunggu untuk dirubah orang lain. Silahkan, mereka lebih baik menjadi pemicu saja. Selebihnya saya yang akan merubah sendiri. Keinginan saya banyak. Saya ingin dewasa. Saya ingin pintar. Saya ingin cerdas. Tentunya saya pun ingin menjadi seorang yang bijak.

Seseorang pernah berkata, lebih baik terlihat bodoh. Ada baiknya, tapi saya tidak akan berpura-pura. Saya tidak ingin bermuka dua. Saya tidak ingin terlalu membuat teka-teki, tapi bukan berarti saya tidak berusaha untuk menjadi pribadi yang tidak mudah ditebak oleh para awam. Saya pun tidak mau Tuhan sudah memberikan hal yang mudah, tapi saya ingin mempersulitnya dan memainkannya menjadi rumit. Tidak! Tidak akan!

Inilah saya. Apa adanya dan mungkin terlalu apa adanya dengan kelakuan bodohnya, idiotnya dan hal gila lainnya yang (semoga) akan terus menghibur. Saya tau dan amat menyadari. Pola pemikiran dan settingan otak saya masih amat sangat jauh dibawah level makhluk era 1988, tapi saya percaya, yakin, niat dan berusaha akan berubah menjadi pribadi yang lebih tersetting tanpa meninggalkan si bodoh & idiot yang sudah bersarang lama tertata dalam perilaku pribadi saya. Hasil perubahan nanti bukan hanya untuk saya, tapi untuk anda, kamu dan sekitar.

Keinginan ini bukan karena saya ingin disejajarkan dengan dia, murni karena naluri berkata harus berubah. Semoga ke depannya perubahan saya nanti akan menjadi aurora, bulan dan udara pagi. Semoga ke depannya pun saya tidak akan menjadi biru, abu-abu atau pun ungu, tetapi akan tetap selalu menjadi hijau, hijau dan selalu hijau. Semoga suatu hari nanti, mimpi saya ini akan terwujud. Lebih berwujud dari isi dalam tulisan ini. Saya akan terus berlari, karena memang benar, kita tidak akan tahu ke depannya akan seperti apa.

Amiin...

No comments:

Post a Comment